Friday, May 20, 2011

Serial "The Princess Diaries"



Serial "The Princess Diaries" komplit!!!!

NOT FOR SALE!!!

Akhirnya saya punya juga serial "The Princess Diaries" komplit. Dulu waktu sekitar tahun 2006 sampai 2008 saya punya serinya tapi belum komplit. Rajin sekali saya ikuti perkembangan cetakan serial tersebut di Gramedia. Setiap terbit serinya yang baru, saya langsung beli. Kalau tidak salah dulu sudah terkumpul sampai 13 judul. 2 judulnya lagi saya belum punya. Baru-baru ini ada terbit 2 judul sisanya. Dan akhirnya Gramedia sudah menerbitkan semua serinya sedikit tidak beraturan. Tapi, di akhir 2008 saya menjual ke 13 judul itu ke TiGan. Waktu itu saya sedang butuh uang dan saya entah kenapa sudah tidak suka lagi dengan serial itu. Bahkan ada juga beberapa novel dan buku yang lainnya juga yang saya jual waktu itu dengan alasan yang sama: sedang butuh uang dan sudah tidak suka lagi. Akhirnya terjual lah semua koleksi saya dengan harga yang sangat-sangat murah. Tidak ada penyesalan sedikit pun. Mungkin karena sedang kepepet butuh uang.

Nah, dua bulan yang lalu, tiba-tiba saya bilang ke Romo kalau saya tiba-tiba ingin kembali mengoleksi serial tersebut. Karena pada saat itu saya lihat ada judul baru serial tersebut yang baru diterbitkan Gramedia. Dengan terbitnya judul baru itu maka sudah komplit semua serial ini diterbitkan. Dan saya hanya bisa menangis meratapi novel-novel serial Princess Diaries saya yang sudah saya jual di TiGan. Saya benar-benar nangis!! Pesan Romo: JANGAN JUAL OTENTIK LAGI!!

Sebelum dua bulan ini yang tiba-tiba saya ingin mengoleksi kembali serial ini, tahun lalu ada saya beli 2 judul serinya yang ada di bazar. Saat itu saya mikir lebih baik saya beli saja walau sangat-belum-lengkap serialnya. Mumpung murah. Dan ternyata dua bulan yang lalu saya benar-benar meledak untuk segera ingin mengoleksi kembali. Saya bingung mau mencari ke mana. Gramedia sudah tidak mencetak lagi. Entahlah kalau nanti. Yang pasti pada saat itu saya menganggap serial ini sudah susah dicari. Mulailah saya meng-hunting kembali ke TiGan. Mana tahu saya bisa menemukan kembali novel-novel yang saya jual dulu. Tapi, hasilnya nihil. Mau tidak mau saya searching ke internet. Toko-toko buku online saya jelajahi. Saya catat semua judulnya secara berurutan seperti yang ada di website penulisnya 'Meg Cabot'. Kemudian saya catat harga-harga aslinya dari Gramedia. Di toko-toko buku online ternyata stoknya habis. Semakin merana!! Saya cek lagi ke TiGan, saya dapat 3 judul saja. Lumayan. Terakhir, saya lari ke Kaskus. Aaargh..thread demi thread harus saya buka. Karena serial ini suka nyelip di antara novel-novel yang lain. Setelah booked sana sini, nego sekian sekian, dan menggantungkan kepercayaan kepada agan-agan itu, akhirnya saya bisa mendapatkan kembali serial tersebut dengan komplit!!! Ada yang dalam kondisi baru/segel, ada juga yang sudah bekas tapi masih sangat bagus. Harganya sudah jelas 50% dari harga Gramedia,hehe.. Saya senang!! Sampai menangis kembali. Tapi, kali ini bukan menangis merana. Menangis bahagia!! Hahahaha..

Terima kasih sekali lah pokoknya kepada: Romo, Tokay Berdarah, Zubaedah, Sam TiGan, Sari, dan Agatha Elizabeth. Berkat mereka, akhirnya saya bisa kembali mengoleksi serial ini.

NOT FOR SALE!!
NOT FOR SALE!!
NOT FOR SALE!!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive